Senin, 02 Januari 2012

Love Your Wrist!

Rehabilitasi Medik.

itu 'lahan' dokter spesialis yang harus saya datangi ketika nyeri tak tertahankan di tangan kanan semakin menjadi.

awalnya sepele, cuma merasa sedikit pegal di pergelangan tangan kanan. itu lho, rasanya mirip sama rasa pegal kalau kita (kiitaaaa??lo aja kaleee....) terlalu banyak memeras cucian baju ;p
beberapa hari kemudian, nyeri menjalar hingga ke siku. cenut-cenut-cenut.....rasanya ngilu seperti ada yang memelintir persendian siku dari dalam. masih ngotot, saya acuhkan saja rasa sakit itu.
kira-kira seminggu kemudian, rasa nyeri menjalar hingga ke punggung. tidur pun tak nyenyak bagaikan malam tanpa bulan dan bintang *ga nyambung*

kalau kata lagu dangdud jaman dulu, "lebih baik sakit gigi...daripada sakit hati...."
untuk kondisi saya sekarang mah cocoknya "lebih baik nggak sakit gigi, nggak sakit hati, dan nggak sakit tangan" *ditimpuk rame-rame*

menyerah,
saya pun akhirnya pergi ke dokter...dan dirujuk ke dokter rehab medik itu.

"kenapa sampai bisa begini tangannya? olahraga berat?" begitu tanya dokter.
"Nggak kok dok...saya malah jarang olahraga. banyak ngetik aja di depan laptop" jawab saya


selidik punya selidik, ternyata rasa sakit yang saya rasa itu berasal dari radang otot yang sudah menyebar sampai ke punggung...hiiiiy.....(T_T)
dokternya aja sampai heran, kok bisa-bisanya saya tahan selama satu minggu tanpa bantuan obat penghilang rasa sakit.
ternyata penjahatnya adalah......posisi pergelangan tangan yang tidak tepat selama berkutat di depan laptop!
sepele memang...tapi akibatnya tidak main-main.

jangan tanya deh..berapa uang yang harus saya keluarkan untuk berobat. belum lagi menahan rasa malu, ketika tangan saya dibebat (tangan kanan pula...mencolok banget kan...)
lagi kondisi gitu, masiiiih aja ada yang tanya, "Nyun, tangan lu kenapa, kebanyakan nonjok orang ya??"
*wae..pertanyaan macam apa itu...biarpun saya preman, tapi saya adalah preman yang budiman!

belajar dari pengalaman...

karena itulah saya senang sekali, saat saya bertemu si panda ini :)

the panda says: "love your wrist!"


saat mengetik di depan komputer atau di depan laptop dan memainkan mouse, tak jarang (tanpa sadar) kita menempatkan posisi tangan;seperti ini nih:


posisi seperti ini, ternyata memberi tekanan pada pergelangan tangan, akibatnya tangan jadi sakit deh....




naaah, si panda ini ternyata bisa membantu saya mengurangi tekanan batin jiwa raga pada pergelangan tangan...cara pakainya? gampang! simpan aja di bawah pergelangan tangan, kira-kira seperti ini,


 atau begini

gampang kan? :)
kalau sudah begini, rasa pegal di pergelangan tangan saat ber-laptop ria pun bisa dikurangi..



#pesan moral cerita kali ini:
beli wrist supporter seperti ini ternyata jauuuuh lebih murah dibandingkan membayar biaya dokter ples obat-obatan...yaiyalah! masa yaiyadong....

0 komentar:

Posting Komentar