Selasa, 05 Oktober 2010

curhat jempol

puasa lalu jempol kaki kananku kepentok tembok,
gara-gara kesiangan bangun sahur. lho kok bisa?
ya bisa lah! ini aja ada buktinya :P
kesiangan, jadi buru-buru bangun. dalam kondisi masih slebor, terhuyung-huyung berjalan menuju kamar mandi..saat itu kondisi mata masih setengah terpejam. tiba-tiba, di kaki ada rasa geli geli gimanaaa gitu, kayanya ada cicak yang merayap-rayap naik ke kaki. mungkin dia merayap-rayap begitu dia protes gara-gara pintu kamar mandi yang kubuka dengan semena-mena, "eh gile aje lu ngagetin gue jam segini!lu kate gue cicak apaan?!"
mungkin loh ya, mungkin. kan si aku ga bisa bahasa cicak ;p 
(kembali lagi ke jalan yang benar) nah, berhubung merasa panik dengan sensasi aneh yang terasa di kaki, seketika deh eik melakukan break dance....ngga ding, cuma goyang-goyangin kaki dengan hiper, dan tanpa sadar, saat itu aku masih berdiri di pojok pintu.
JEDAGGG! itulah kira-kira bunyinya saat jempol saya beradu dengan kusen pintu kamar mandi. 
siang harinya, jempolku dengan sukses berubah warna menjadi biru-keunguan
plus bertambah ukurannya (sayang, yang nambah bukan ukuran kaki tapi ukuran jempolnya doang...) 
ketika menemui dokter dengan jempol yang sudah oversize dan sedikit membiru,
dokter cuma tertawa-tawa sambil memencet-mencet,

dokter  : kok bisa sih sampe begini? (sambil melirik jempolku yang sudah berubah ukuran)
aku       : ya bisa aja dok....
dokter  : (sambil mencet-mencet jempolku) sini sakit ga?
aku       : (masih jaim) sakit dok..dikit
dokter  : (keasikan mencet-mencet) kalo ini?
aku       : .........................(ceurik getih)
 

sejak saat itulah...aktivitasku jadi terbatas, karena ngga bisa lagi melakukan manuver-manuver seperti dulu. ngga bisa buka pintu lemari baju pake kaki kanan lagi, ngga bisa nyalain lampu pake kaki ....ngga bisa ngelitiki kucing yang lagi bobo depan pintu, beserta sederet aktivitas harian lainnya yang cukup banyak melibatkan jempol kaki kanan.

ooh...betapa garingnya! (~_~)"

sekitar 4minggu kemudian, biru-ungu dibalik kuku menghilang, yeeey! v(^_^)v 
kupandang jempolku yang kini sudah kembali ke ukuran normal, dan bergumam,
duuuuh hensem bener deh ah jempolku inih!
walopun si kuku kini berwarna aneh, tapi senantiasa kuberi perhatian ekstra,
supaya cepat numbuh kuku baru nan indah....
maka dari itu, 
jadi rajin pake kaos kaki
jadi rajin pake sepatu tertutup
jadi mengurangi kegiatan selonjoran dimana-mana, karena ingin mengurangi kemungkinan untuk orang tersandung kakiku akibat badanku yang melintang dimana-mana
*sebenernya sih yang suka kesandung kaki/badanku cuma si kaka doang...*

ibuku pun menasehati,
"De, itu kukunya hati-hati ya jangan dibiarin panjang..nanti kalo nyangkut-nyangkut bisa lepas lho!"
menuruti nasihat ibu, tiap pagi habis mandi, jadi rajin mengecek jempol tercinta, uda panjang belum yaaa?

tapi, malam itu aku baru saja mau pulang ke rumahku setelah selesai menumpang makan di rumah orangtua. sambil nyari-nyari sepatuku yang mendadak hilang dari peredaran, aku pamitan sama ibuku,
aku: Bu aku pulang ya....(sambil memakai sepatu yang ternyata ada di bawah daun-daun aglonema raksasa piaraan ibuku)
ibu: iya...itu, hati-hati ya nanti patah
aku: (udah seneng dapet perhatian mengenai nasib kuku-ku) iya....
ibu: itu, maksud ibu hati-hati itu tanaman ibu awas patah daunnya!


* break dance dalam kondisi setengah ngantuk tidak dianjurkan, apalagi melakukannya di pojokan kamar mandi *







 

0 komentar:

Posting Komentar