Rabu, 07 November 2012

Kamseupay Edition

i'm flying with KLM :)

bukan,
bukan saya mau promosi salah satu maskapai penerbangan.
bukan juga saya antek-antek daripada maskapai tersebut ;p
saya hanya berbagi pengalaman kamseupay saya ketika bertolak menuju belanda.

ini kali pertama saya melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat terbang.
alhamdulillah kenyang, karena perjalanannya saja makan waktu 16 jam.
sudah dapat dipastikan bagaimana deformasi pantat saya ketika nanti mendarat di bandara Schipol, hohohoho

sekira satu jam setengah setelah bertolak dari cengkareng,
kami transit sejenak di kuala lumpur, tapi tidak ganti pesawat.

sebelum berangkat, ayah saya mewanti-wanti,
"nanti ke kabin jangan bawa yang ribet-ribet. nanti susah masukin barang bawaan ke tempat yang disediakan, ngeganggu orang. lagipula nanti ga ada yang bantu, semua-semua harus sendiri"
alhamdulillah, kekhawatiran beliau tidak terwujud ;p
di pesawat yang saya tumpangi, tas yang dibawa ke kabin tidak harus selalu disimpan ke rak di atas kursi penumpang, tapi juga dibolehkan untuk menaruh tas di kolong kursi. peraturan yang sangat membantu bagi orang yang tinggi badannya kurang....seperti saya ;p

Saya suka kru kabin selama perjalanan cengkareng-KL, mereka ramah dan cekatan.
sewaktu melihat saya kesulitan membuka pintu rak atas kursi, mereka dengan cekatan membantu membukakan bahkan membantu saya menaruh tas di sana.
melihat kru yang seperti ini, saya jadi teringat dorama-nya Kimutaku, "Good Luck" hehehehe
sayangnya, ketika transit di KL, kru kabin diganti dengan "pasukan baru".
untuk pasukan baru ini.......hmmm...saya tidak terlalu terkesan dengan pelayanan mereka -___-;

anyway,
transit di KL ternyata memakan waktu hingga 45menit.
bapak pramugara, kamu bohong yaaa....kamu bilang sama saya transitnya hanya sekitar 20menit..huhuhuhu
 
selama transit di bandara KL,
i'm not impressed with the airport and transit lounge (including the toilets).
the only good thing is, they have some kind of train for commuting from one gate to another.

lanjut perjalanan.
tv console yang ada di passenger seat KLM lumayan OK, menawarkan bermacan program. 
bisa pilih program film, dengar lagu, audio book, juga tersedia game; dan headsetnya ternyata boleh dibawa pulang XD
merasa bosan selama perjalanan, saya pun iseng meng-oprek tv console yang tersedia.
and i think i messed up the console..... /(-__-)\
 
saat sedang memilih-milih game yang tersedia, tiba-tiba console-nya nge-hang, lama pula. 
dengan semangat sotoy, saya pencet-pencet saja secara bergantian tombol home dan mode, dan tiba-tiba....
tampilan berubah menjadi blank screen berwana hitam, dan sistem me-restart...hahaha
tapi, hikmanya adalah dengan kejadian ini saya jadi tahu tv console itu menggunakan sistem LINUX
*iklan.com
setelah proses reboot selesai, tampilan kembali normal. sama seperti saat saya belum mengoprek itu console ;p
syukurlah...
hanya saja, sampai waktunya saya turun dari pesawat, menu game tetap tidak bisa saya akses...hahaha


0 komentar:

Posting Komentar