Senin, 14 November 2011

(sok) JAGOAN

akhir-akhir ini saya lagi keranjingan olahraga berenang.
sebenarnya saya nggak jago-jago amat sih berenang,
cuma pernah belajar sedikit sewaktu SD dulu. berhubung belajarnya nggak tuntas, jadi cuma dua gaya berenang yang saya kuasai:
1. gaya kodok
2. gaya batu

jumat lalu saya pergi berenang.
kebetulan, di hari yang sama ada anak laki-laki kecil yang sedang belajar berenang (sebetulnya malah dia lebih jago dibanding saya)

hari itu,
sang guru berenang rupanya memutuskan untuk memberi pelajaran 'variasi',
yaitu berenang dengan melompat dari pinggir kolam. itutuh, seperti halnya di perlombaan renang, para peserta kan nyebur ke dalam air dari pinggir kolam.

sang guru pun memberi contoh.

BYUUUUUUR!
(suara lumba-lumba mencebur ke dalam air dengan anggunnya)

saat ia mencebur masuk dalam kolam. saya menyaksikan dari seberang, dengan mata berbinar-binar sembari membatin "uwoooow~ keren pisaaaaan~"

di otak saya berkelebat sebuah adegan dari film Hanakimi,
adegan dimana Oguri Shun melompat ke dalam kolam untuk menyelamatkan Horikita Maki yang kelelep di kolam renang sekolah
*halusinasi akibat hipotermi dan terlalu banyak menelan air ber-kaporit*

kembali lagi ke anak kecil yang sedang belajar renang itu.
meskipun sang guru sudah memberi contoh dan mengiming-imingi dengan ucapan "kolamnya nggak dalem kok....kan ibu temenin juga"
*boOng banget nggak dalem...saya aja kelelep kalo nyemplung situ..*
si anak kecil rupanya keder juga. tak jadilah ia mempraktekkan ajaran sang guru.

tapi,
saya yang terpesona (dan terpengaruh adegan dalam film) itu, merasakan sesuatu yang lain bergetar dalam dada...*ahay*

adrenalin menggebu-gebu!
gejolak jiwa muda bergelora!
darah muda menggelegak!!
*naon sih...*

saya ingin coba lompat seperti itu!
kalo anak itu nggak berani,
saya harus berani!!

baiklah!!

sayapun keluar dari kolam, dan berdiri di pinggir kolam, dengan posisi yang seperti dicontohkan oleh ibu guru tadi.
sejenak saya merasa ragu saat saya mulai membungkukkan badan bersiap untuk melompat;

sekian detik berlalu.
tetes-tetes air berjatuhan dari baju saya yang sudah jibrug (basah)

"lompat nggak ya...lompat nggak ya..."
andai saya pakai baju berkancing banyak saat itu, mungkin saya akan mantap mengambil keputusan setelah menghitung jumlah kancing yang terpasang di baju saya *ngawur*

lalu saya pikir,
"ah, what the h*ck...Oguri Shun aja bisa gitu"

dan saya pun melompat dengan pede-nya

GEJEBUUUUUR!.......
(suara gajah nyemplung ke dalam kolam)

"emaaaaaaak~ idung aku mambet dan periiiiiih~"
itulah yang seketika saya rasa ketika badan enjum saya melelep dalam air.

ternyata,
setelah saya melompat,
perasaan ketika masuk dalam air tidak seindah yang saya bayangkan.

boro-boro keren kaya Oguri Shun dalam film Hanakimi,
yang ada juga hidung saya jadi perih gara-gara kemasukan air

dodol nggak sih...
dari suara ceburan airnya aja uda jelas beda;
baru bisa renang dikit aja banyak gaya..hahahaha





pesan moral cerita hari ini:
don't believe anything you saw in the movie
(lho?!)


0 komentar:

Posting Komentar