Minggu, 04 September 2011

Forrest Gump: Hidup dari Kacamata Seorang Idiot

Pokoknya, ga enak jadi idiot, tap paling ngga aku bisa bilang hidupku ga ngebosenin



Begitu kata Forrest Gump.
Yah, inilah kisah hidup seorang pemuda idiot yang terkadang justru mendapat keberuntungan gara-gara ke-idiotan-nya itu

Saat saya lagi merasa mBete, mBle’e ga jelas, stress, suntuk, sepi sendiri gundah gulana duka nestapa tiada terkira…bacaan inilah yang paling cocok buat mengusir semua itu!
hmm!
dijamin ngakak mengocok perut!

Forrest Gump adalah seorang lelaki yang divonis memiliki IQ adidas (agak di bawah dasar), tapi Tuhan menganugerahinya bodi seorang adonis *ahuy* dan kemampuan lari yang super cepat.
Karena kemampuannya itu, direkrut menjadi pemain football University of Alabama, akhirnya menuai sukses dan menjadi superstar football.
Suatu ketika, dia dan rekan-rekan se-tim nya diundang untuk menghadiri jamuan All State Football. Forrest sang bintang lapangan beserta rekan-rekan akan didaulat ke atas panggung atas prestasi mereka. Gugup, Forrest ngotot pingin pergi ke kamar kecil dulu sebelum naik panggung *tak kuat menahan panggilan alam*

Malangnya, ketika dia lagi kebelet banget, resleting celananya macet. Padahal, ga lama setelah itu, semua pemain akan diundang naik ke panggung untuk diberi penghargaan dan sedikit berpidato. Pada saat genting ketika Forrest diharuskan sedikit berpidato, kata-kata yang keluar justru…

”AKU KEBELET!!”


*ampuuuun…ckckckck*

dan, peristiwa aneh bin ajaib bin ga logis tidak hanya berhenti disitu.

Wah, kalo saya ceritakan disini bisa keburu lebaran lagi atuh sebelum selesai baca post ini hehehe
anyway, saya salut sama penerjemah novel ini. begitu piawai mengalihbahasakan dari bahasa inggris ke indonesia, tanpa kehilangkan kelucuan-kelucuan atau sense of humor si penulis. it's not an easy job :)

pelajaran utama yang bisa saya ambil dari buku ini adalah:
Tuhan itu Maha Adil, setiap manusia diberi kekurangan juga kelebihan
bahkan seorang 'idiot' seperti Forrest pun, bisa menjalani hidup yang penuh warna..selama kita menjalani hidup itu dengan sikap positif :)

Ngomong-ngomong novel ini uda pernah diangkat ke layar lebar, dengan Tom Hanks sebagai pemain utamanya. Lumayan menghibur sih, tapi cukup banyak cerita yang dipangkas. 
Saran saya cukup dua,
1.baca dulu novelnya baru nonton film (dengan resiko anda akan kecewa)
2.nonton aja langsung filmnya (dengan resiko ngga kecewa, tapi dapat versi cerita yang nggak lengkap ;p )

pilihan ada di tangan anda…

0 komentar:

Posting Komentar