Minggu, 04 September 2011

(IF) Heaven Can Wait

Lagi-lagi nostalgila film djadoel~

yep!
kali ini saya mau dengan egoisnya membahas (lagi-lagi) film jadul dengan genre drama yang membekas di hati saya *cieeee*

Film berjudul asli Tengoku wa Matte Kureru (translated to english as "Heaven Can Wait") ini menceritakan tentang Hiroki (Inohara Yoshihiko), Takeshi (Kiyokiba Shunsuke), dan Kaoru (Okamoto Aya); tiga orang sahabat masa kecil yang tak terpisahkan.

Ketika kecil, mereka membuat janji bahwa mereka akan terus bersahabt hingga dewasa nanti. Waktu pun berlalu, mereka pun beranjak dewasa. Masing-masing sibuk dengan pekerjaannya. Sehingga, kebersamaan mereka sedikit terganggu. Tapi, persahabatan mereka tetap tak berubah.

Hingga suatu hari tiba-tiba saja Takeshi melamar Kaoru tepat di depan Hiroki. Walaupun sebenarnya Hiroki juga menaruh hati pada Kaoru, ia tidak bisa berkata apa-apa selain memberikan dukungan pada sahabatnya itu.
Musibah tiba-tiba saja datang menjelang hari bahagia pernikahan Kaoru dan Takeshi. Kecelakaan menimpa Takeshi, membuatnya jatuh dalam kondisi koma, dengan kemungkinan kecil untuk kembali sadar.

Hiroki dan Kaoru tetap setia menunggu Takeshi membuka mata, bahkan Hiroki rela meminta pada atasan tempatnya bekerja untuk ditransfer dari pekerjaan yang sekarang digelutinya, agar ia punya waktu untuk menjenguk Takeshi setiap hari.

Di tengah-tengah penantian yang tak pasti, Hiroki dan Kaoru menyadari perasaan mereka masing-masing, perasaan yang telah lama mereka pendam. Akhirnya, Hiroki pun mengungkapkan isi hatinya pada Kaoru……bahwa ia ingin membuat Kaoru bahagia.

Tapi, tepat sehari setelah itu, Takeshi sadar dari koma. Hati Kaoru dan Hiroki diselimuti kebimbangan, disaat semua orang bersuka cita menyambut kembalinya Takeshi.
Nyatanya, mereka harus menghadapi kenytaan yang mengejutkan, Takeshi hanya memiliki harapan hidup 1 bulan saja. Meskipun semua orang berusaha menutup-nutupi, Takeshi mengetahuinya juga. Mendengar kenyataan pahit itu, Takeshi tidak berpaling. Hanya tersenyum, dan memutuskan untuk memberi hadiah terbaik bagi kedua sahabatnya…..



AAAARRRRGHHHHH.......i hate a sad movies..nevertheless, i keep watching these sort of movies..... am i an "M" type? *haha*


Satu kata saja untuk film ini : P A S !

Jalan cerita tidak berbelit-belit atau berlete-lete berlame-lame, dengan sedikit flashback masa kecil ketiga sahabat itu cukup menjelaskan bagaimana ikatan yang mereka miliki.
Lewat cerita yang sederhana, film ini benar-benar menyentuh hati saya.
Apa sih yang bakal terlintas di pikiranmu dalam 30 hari terakhir hidupmu?

Ternyata jawabannya sederhana saja,

Saya dapat memberikan hadian terindah pada orang-orang yang berarti dalam hidup saya, yaitu :
K E B A H A G I A A N :D






* baidewey....saya baru nyadar, yang main jadi Hiroki itu ternyata si Inocchi, personel boyband V6...hahahaha

4 komentar:

anggie juliana mengatakan...

Kemarin nggak baca postingan ini padahal udah lama yah,

Saya udahhhh nontonnnn... udah lama memang filmnyaaa... ^^

Mewek sayaaaaa nongton iniiii... #kindalame yak? but it's great story line ^^

si miNyun mengatakan...

memang sih secara story 'standar' banget...tapi ya itu tadi, buat saia sih "PAS" aja :)

nz mengatakan...

mau ah tar klo ketemu... :D

si miNyun mengatakan...

mau juga atuh kalo nanti uda nemu hehehe

DVD-nya dikasi ke temen dulu...taunya sekarang mau nyari lagi uda ga ada :(

Posting Komentar