Senin, 26 September 2011

Jarambah Bandung: Braga Festival 2011 [1]

tanggal 25 september 2011.

masih beberapa hari lagi menuju gajian T_T
dompet dan perut saya sedang diet habis-habisan.
tapi garing banget kalo hari minggu yang cerah ini cuma diisi dengan kegiatan berpacaran dengan laptop saja.
kebetulan teman saya, sebut saja namanya "Mang Eja" (nama samaran) sedang stres dan butuh hiburan...sepakatlah kami untuk membentuk duet maut dalam rangka bertualang dengan tema "jalan-jalan di bulan tua" hahahaha

siang bolong merambah menjelajah jalan kota bandung *tsaaaah* 
dengan tujuan: braga festival!

yep,
hari ini adalah hari terakhir dari rangkaian acara Braga Festival.
berbekal kamera poket pinjaman dari babeh, hari ini kami memantapkan niat untuk berpura-pura jadi turis,
biar tidak berduit yang penting gaya :D



suasana ketika saya datang
sekira pukul 10.20 WIB tiba di TKP.
saya datang dari arah landamark. setelah memarkir motor di dekat bank mandiri,
sayapun berjalan kaki menuju jalan braga. masih lengang rupanya.

sesampainya disana, saya 'disambut' oleh deretan foto....
oh rupanya ada pameran dari lomba foto dengan tema 'balik bandung' yang diselenggarakan oleh sebuah surat kabar
yang konon paling tahu jawa barat (ngaku-ngaku...hahahaha)



ini kali pertama saya mendatangi acara yang namanya Braga Festival *kemana aja neng...*
secara garis besar, Braga Festival merupakan perkawinan antara bazar kriya seni, pameran foto, pertunjukan musik,
pertunjukan seni rupa/instalasi, festival kuliner yang konon merupakan representasi dari wajah kota bandung.
ya orangnya, ya karya-karyanya, ya kulinernya, de-el-el, de-es-be. titik.
(tapi, menurut saya sih, braga festival ini lebih merupakan versi mini dari pasar seni itb yang diselenggarakan 5 tahun sekali itu)

berfoto bersama pak sariban
tahun ini, venue acara meliputi sepanjang jalan braga sampai jalan cikapundung. satu hal yang saya suka dari acara ini: pengaturan lay-out acara yang (menurut saya) PAS banget :)
sepanjang jalan braga, diisi dengan deretan display foto tadi, dua buah panggung, serta display dari komunitas hobi macam bikers brotherhood. oh iya Pak Sariban sang aktivis lingkungan yang beken itu, mangkal juga di jalan ini :)


hebatnya,
meskipun ada dua panggung dalam jarak yang relatif tidak jauh, tidak ada kesan 'saling mengganggu' dari kedua panggung tersebut. tidak ada suara hingar-bingar yang tumpang tindih.
juga, tidak ada 'stand-stand' bazaar jualan yang didirikan di sepanjang jalan braga (tapi kalo PKL mangkal mah tetep ada sih...hehehehe) jadi pengunjung yang datang bisa jalan-jalan dengan nyaman, bebas berfoto, melihat-lihat bahkan keluar masuk toko-toko yang berada di sepanjang jalan braga.

salah satu 'artis' yang manggung di jalan braga



gapura menuju venue selanjutnya
sampailah saya di ujung jalan braga.
disini dibuat semacam gapura, ada karpet merahnya segala...pake level lagi dibawahnya. tahu level? itu tuh...ganjel lantai yang kaya buat panggung itu. nggak ngerti juga saya kenapa harus ada beginian..hehehe padahal nggak pake karpet merah juga nggak apa-apa.
telepon genggam dalam saku bergetar pelan.
saya merogoh ke dalam saku, lalu melihat tulisan yang tertera di layar.
oh, rupanya mang Eja sedang culang-cileung dekat gedung new majestic.

baiklah!
saya pun menyebrang jalan menuju gedung new majestic, dengan bantuan pak polisi yang senantiasa berjaga disana :) 

4 komentar:

anjaroci mengatakan...

huhuhu.... pengen ikut liat... ups ngerusuhin maksudnya. hahaha..^^

si miNyun mengatakan...

iya...maap waktu itu uda kepikiran mau sms dirimu, ngajakin main kesana...entah kenapa nggak jadi ;p

anjaroci mengatakan...

Emang ga bisa juga, si ayah datang ;D

si miNyun mengatakan...

padahal ayahnya diajak aja kemari hehe

Posting Komentar