Rabu, 16 Desember 2009

aih malunyaaaaa.....

pernah dengar ungkapan, malu bertanya sesat di pasar, ga tau malu dapet hadiah?
ga pernah? yasud, wajar karna itu ungkapan emang bikinan saya sendiri HEUheu

waktu itu, saya baru aja dapet duit honor...yaaa lumayanlah walopun ga banyak.cukup buat jajan ini-itu n beli tukang jualannya sekalian. berhubung tukang jualanannya ga mau saya beli, akhirnya saya pun memutuskan untuk melenggang ke pameran buku di kawasan braga.

dan sampailah saya di sebuah stand, dekat panggung.niatnya sih waktu itu mampir ke stand itu, mau beli komik second. tapi kemudian samar-samar saya mendengar suara sang MC,
"Siapa diantara anda semua, yang punya koin seratusan yang lama??ayo ke panggung...nanti dikasi hadiah..." (alert:ini ucapan kutipan bebas dari penulis, munkin sedikit menyimpang dari fakta...tapi maksutnya mah sama lah..)

wihh....sapa sih gamau hadiah..gratis pula.kuping saya pun mendadak rebing mendengar ucapan sang MC.saya pun teringat duit kembalian yang saya terima tadi...serta merta meraba kantong belakang celana jeans saya (ya iyalah..masa kantong belakang clana orang...emg ekeu copet boo...cape deeeh...)
DEG! saya pun berdebar-debar ketika tangan saya meraba sesuatu.saya keluarkan isi kantong celan...dan....TARAAAAA!! mendaratlah duit seratusan jadul di tangan saya. itu loh, duit seratusan yang gede, tebel, yang gambarnya wayang+rumah gadang.

dengan wajah girang, saya pun mengacungkan tangan dan bernajak mendekati panggung.cuma ngasi liat punya duit seratusan itu aja kan?apa susahnya sih...gitu pikir saya.
MC pun mempersilakan saya naik panggung, bersama seorang om2 yang ngakunya masih mas2...(but bapak yang dimaksud, no hurt feeling yah, HEUHEU)
dan...hadiahnya...ternyata...sebuah henpon CDMA gress pula...wiiiwww...girang nian hati saya.

EITSSS....tapi, urusan ga brenti di situ.supaya dapet hape, ada syaratnya.
ternyata, harus nyanyi. lagu pop-religius yang dibawain sama band lokal, yang namanya sama dengan warna yang diidentikan dengan ke-jomblo-an (maaf ya, ga sebut merk...tau kan maksut saya...)
mendengar sabda sang MC yang menyuruh kita nyanyi, saya mendadak gundah gulana duka nestapa tiada terkira...
....MATI GUE...GUE KAN GA HAFAL TU LAGU,,,mana ga kenal pula...
untungnya si om2 itu dapet giliran duluan...yaa lumayanlah saya dapet kesempatan buat nyontk heuHEU

nah..
tibalah giliran saya untuk menyanyi...
tiba2 sang MC bilang, "musiknya ga usah full band ya, biar suaranya kedengeran"
buset dah, tadi si om2 itu ga gitu deh...dia tadi nyanyi diiringi full band...ni mas MC sadis bener ma ekeu...
dengan hati yang gundah gulana, saya pun membuka mulut (bukan ternganga yah) siap2 tarik suara...dan YA AMPYUN....suara saya FALS banget...mirip ama suara kucing piaraan saya kalo kejepit pintu

saat itu,

saya

mau

tenggelem

aja

ke

dasar

bumi...

haaaah....

MALUUUUUU.......apalagi saat saya melayangkan pandang ke arah penonton...
ADA KAWAN KAMPUS SAYA DISANA T_T

ahir cerita, jelaslah saya ga dapet tu hape. om2 itu yang dapet.tapi, dari sponsor saya dapet hadiah lumayan banyak.

payung
tas
tempat cd

plus...

tebengan pulang dari kawan kampus saya itu
jadi saya bisa langsung ngaciiiirrrr dari tempat itu heuHEU

gapapalah...walopun ga jadi dapet hape cdma, tapi dapet hadiah laen yang terbukti lebih berguna buat saya saat itu...

jadilah, malu bertanya sesat di pasar,
gatau malu dapet hadiah...

0 komentar:

Posting Komentar