Rabu, 16 Desember 2009

Episode 5: Monumen dan Taman Bungkul

Temanku berbaik hati mengantarku kesana-kemari ketika aku berada di Surabaya. Sambil berkendara membelah malam mengitari Surabaya, temanku itu menunjukkan beberapa ‘monumen’ yang bertebaran sepanjang jalur perjalanan. 
Kenapa aku bilang bertebaran?
Karena emang BANYAK, juga jaraknya dekat. Di bandung juga ngga kalah banyak sih…tapi rasanya monumen2 semacam itu ngga terletak berdekatan. Contohnya, MPRJB di dipati ukur, patung pemain sepak bola di jalan tamblong, patung ikan di daerah lingkar selatan….dan banyak lagi.
Nah, di Surabaya ini,…kayanya antar monumen itu bisa ditempuh dalam waktu 10 menit paling lama. Ibaratnya baru aja di simpang dago ketemu monumen, eeeh…di jalan merdeka uda ada lagi. Belok ke braga, eeehh…ada lagi…heheh patung ikan hiu vs buaya, tentu saja…mascot Surabaya. Trus ada monument yang aku ngga tau namanya, dengan bentuk yang keren. Desainnya simple, Cuma berbentuk balok panjang yang disusun bertingkat.  Tapi didandani dengan tata cahaya yang asik, dan ada air mancurnya. Kalo lagi nyala, kaya menari-nari lho.
 Tapi satu hal yang membedakan monumen2 surabaya dengan bandung: di Surabaya, semua terlihat bersih dan terawat. (bandung kumaha yeuh??)

Setelah kenyang makan angin berkeliling, saatnya untuk mengisi perut.
“Disini nih…tempatnya anak gaul Surabaya kumpul2…” temanku berujar (sebenernya berpromosi sih..) sambil mengajakku mampir ke taman bungkul.

Taman Bungkul itu yaaa…….hmmm….kaya situ buled-nya purwakarta dikawinin ama gasibu-nya bandung, hehehehe
Ada lapangan (kaya di gasibu), yang bisa dipake buat bikin panggung.
Trus, sekelilingnya ada taman, bisa lah buat duduk2….sambil pacaran hehehe
Agak ke belakang dikit, ada playground dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak dan kolam (kolam ikan kah?ngga tau juga…waktu aku lewat situ, yang ada balita lagi cibang-cibung dengan hepi-nya hehehe)
Cocoklah buat main bersama keluarga dan anak,….buat yang uda punya..buat yang belum, boleh juga ko main disini hehe
Naah….bagian paling belakang ni yang paling rame. Ada foodcourt cuy….
Ada live music-nya lagi (maksudnya pengamen, tapi bagus lho. Ngamennya niat banget, bawa perkusi segala…vokalnya juga ga main-main)
Stand makanannya cukup beragam, harga juga terjangkau. Tapi buat yang ngga suka makan di tempat yang crowded, mungkin kurang cocok ya. Apalagi aku disitu sedikit roaming denger muda-mudinya ngobrol. Maklum, aku kurang ngerti bahasa jawa hehehe


Hujan rintik sudah berhenti. 
Sambil menyantap bebek kremes, aku pun menikmati malam pertamaku di Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar