Rabu, 16 Desember 2009

je je es (bagian satu)

Berhubung hari ini libur maka dari itu aku ngga kerja. Ow, nikmatnya hari libur. Maka pergilah aku buat melaksanakan je-je-es seputar bandung.

Aku mau pergi naik bis. Karena itu aku naik ojek sekarang. Kan bisnya ngga bisa nyegat depan rumah. Jadi naik ojek dulu. Sepanjang jalan sungguh semarak. Bendera parpol aneka ria, spanduk foto caleg aneka rupa dihiasi aneka titel yang mereka miliki ditulis juga, dibumbui jargon-jargon yang sesungguhnya tidak khas.

Calon wakil rakyat yang terhormat, sadarkah engkau setelah 9april nanti semua spanduk, bendera, stiker, baligo itu akan menjadi sampah belaka?
Betapa banyak uang yang kau keluarkan hanya untuk menciptakan sampah.........
Please vote for earth!! 

Matahari siang panas menyengat. Itu aku lagi di pinggir jalan, menunggu damri patas ac dengan sabar. Iya dong sabar. Orang sabar kan disayang tuhan….

Cukup lama aku nangkring di pinggir jalan. Damri pun datang. Oh, sungguh penuh sesak. seorang teteh yang tadi nunggu bareng aku bilang,
“bisnya penuh, soalnya dari arah sana-nya (sambil menunjuk arah cicaheum) macet.”
Oh...itu aku ngga tau. Pantes bisnya penuh banget, rupanya di cibiru, tempat akhir tujuan bis trayek itu, sudah terjadi penumpukan penumpang. adi aja, aku yang naik dari arcamanik dapet tempat panyesaan.

Yaaa, ngga apa-apa deh berdiri juga. Yang penting bisnya ademmm….anggep aja naik skateboard gede. sambil jalan aku dengar radio (Itu bisnya yang lagi jalan. Bukan akunya yang jalan-jalan di bis ya. Aku mah cuma berdiri doang)

Hmmm..apa ya radionya?aku ngga tau. Tapi aku tau yang lagi siaran. Itu tuh, presenter yang cukup punya nama. Farhan apa gitu hehehe
Lagi baca-in sms dari para pendengar.
Ow, rupanya tema hari ini adalah ‘sing sopo-sopo masih inget grup lawak jadul n sebutin anggotanya’

Lalu, datanglah itu sms,……ada yang jawab bagito….ada srimulat, ada BKAK...(heuh??) ada trio warkop jugaa grup apa lagi entah apa itu namanya aku ngga ingat, tapi anggotanya itu macam bing slamet dkk (kamu ngga tau? Wajar…itu grup popular jaman ortu kita muda dulu) daaan….sederet grup lawak lain yang cuma aku ingat selintas-lintas saja.

Lalu, apa yang menarik?
Itu, tiba-tiba saja ada sms nyeleneh. Kira-kira bunyinya gini, ‘kirain ada grup lawak mana lagi manggung di gasibu..sampe bikin macet 4 km. taunya kampanye partai dem***at’
(maaf ya sensor,ga etis nyebut merek. Yaaa kalo kamu penasaran aku kasi petunjuknya ya. Itutuh, partai yang mempopulerkan presiden kita sekarang ini. Yang lambangnya mirip Mitsubishi tiga berlian itu. Warna merah putih biru)
HAHAHA….aku pikir bener juga. Dagelan politik paling yahud yang cuma dateng 5 tahun sekali. Pantesan tiap kampanye banyak banget yang suka ikutan.
Tapi aku ngga suka. Kampanye gitu bikin macet. Belum bisingnya kendaraan yang mencet-mencetin klaksonnya. Belum baru-baru ini ada berita, ada yang meninggal gara-gara jatuh dari truk waktu lagi konvoi.

Hmm....!

0 komentar:

Posting Komentar