Rabu, 16 Desember 2009

je je es (bagian dua)

Udah sampe nih.
sampe mana? Ya itu. Tempat tujuan aku jalan-jalan dong. Kamu ngga tau tempatnya?
ah, kasian sekali kamu. Aku kasi tahu deh.aku kan baik ^________^

Daerah alun-alun mesjid raya bandung. Ngga, aku ngga mau main di alun-alun. Aku mau ke jalan dalem kaum.

Nah, itu aku lagi jalan. 
Ceritanya udah selesai puter-puter dalem kaum dan pasar kota kembang.
Berlanjut nih isengnya. Maka dari itu aku jalan ke otista…menyusuri jalan. Sambil liat kanan-kiri tiap lewat perempatan jalan. Bukan, bukan karena waspada mau menyebrang. Itu aku lagi liat-liat, jalan ini menuju ke mana ya?

Oh,itu ke makam pahlawan dewi sartika

Oh,, itu ke ITC kebon kalapa

Oh, itu kemana ya? Aku ngga tau, hehehe

Jalan lurus terus menyusuri trotoar
Di emper toko, kujumpai PKL…sepasang pria-wanita berwajah bingung, kelelahan…dan bawa gembolan teramat besar. Pemuda yang hanya duduk saja sambil melamun. Tukang parkir sedang duduk saja di depan toko, sambil ngobrol dengan (mungkin) temannya.Daaan…tak ketinggalan, pengemis. Itulah wajah kotaku.

Sejenak aku terusik dengan pemandangan di depanku. Seorang ibu duduk di emper toko, dengan mangkok plastik tergeletak di depannya. Mengemis.
Kurogoh kantong belakang celanaku, kukeluarkan semua isinya, yang kutahu tidak banyak.
“hatur nuhun neeeenggg….semoga…bla..bla..” serentetan doa terucap dari bibir keringnya, sebagai ungkapan terima kasih.

Ibu,
Seharusnya bukan ibu yang berdoa. 
Seharusnya aku yang berdoa, Ibu, 
semoga ibu tak harus berada di jalanan lagi.

terakhir, aku lihat papan petunjuk jalan;
Lurus : lapangan tegallega, leuwi panjang
Kanan : Pasirkoja

Lho? Ini mah bentar lagi aye keluar kota bandung atuh hehehe

Hmm. Jalan ibu inggit garnasih.

Cape ah, panas lagi. 
Tuh, itu aku lagi nyebrang. Masuk toko megah yang jual baju muslim-kerudung dan aneka ria perlengkapan muslim lainnya.
Bukan, bukan mau beli sesuatu. 
Aku cuma mau ngadem sejenak di toko megah ber-AC itu hehehe

0 komentar:

Posting Komentar