Selasa, 21 Juni 2011

Cerita 100 Kata

suatu hari tiba-tiba saya pengen nge-hedon buang-buang duit (gaya). nggak apa-apa dong sekali-sekali bergaya seperti orang kaya hahahaha iseng saya pergi ke toko buku diskon (katanya mau ngehedon buang duit, tapi teteuup...yang dicari diskonan...dasar cewek modis -modal diskon-) yang terletak di jalan supratman, bandung.
iseng mencari dan mata saya tertumbuk disana, pada sebuah buku dengan judul "KUMPULAN CERITA 100 KATA"
hah?
seratus kata??
kamsudnyaaa?
karena penasaran, sayapun memboyongnya pulang dengan mesra *preeet*


cover pun saya buka.

"SURAT CINTA"
begitulah judul cerita pertama yang menyambut saya. kalimat demi kalimat saya baca.....dan saya pun tertipu! berharap kalimat-kalimat gombal melambai-lambai indah layaknya surat cinta tersaji disana, ternyata......surat cinta yang dimaksud disini adalah surat bunuh diri karena kasih tak sampai. halah halah halah....

brilian!

buku ini merupakan kumpulan cerita pendek dari beberapa penulis yang belum pernah saya dengar namanya. bukan, bukan karena mereka ngga terkenal; sayanya aja yang udik teu gaol ;p
para penulis yang memberi gizi pada buku ini antara lain Andi F. Yahya, Hotma Juniarti, Jamaluddin Ahmad, Jessy Faiz, Krisna Adityawarman, Laila Achmad, Nita Sellya, dan Nurkastelia Anugrasindy
cukup banyak ya? :)
ngga sampai sehari, sudah selesai saya baca seluruh cerita. lho, kok cepat?? yaiyalah cepat, kan sesuai judulnya. cerita-cerita yang terbagi kedalam lima 'bab' ini (kasih tanda petik, soalnya ngga ada judul bab-nya, cuma pembagian cerita ke dalam bagian-bagian bernomor yang diberi lambang gambar), cuma berisi seratus kata tiap ceritanya. isi cerita pun macem-macem, disajikan dalam bahasa inggris juga bahasa indonesia; gimana maunya pengarang aja :)
mulai dari kisah cinta, pembunuhan (hoh?), kisah KDRT, sindiran sosial, sampai 'curhat' pengalaman pribadi pengarang pun ada disini. seperti gado-gado dicampur cabe rawit, enak tapi kadang menggigit karena pedasnya.

saya suka buku ini!
mulai dari cerita pertama pun saya sudah terkejut, dibuat bingung; kadang perlu saya baca satu cerita berulang-ulang hingga akhirnya ".....oalaaaaah...gini toh maksudnya, hahahaha". nggak mudah menyajikan sebuah cerita yang 'lengkap' hanya dalam 100 kata, tanpa kehilangan gereget dan terjebak dalam alur yang datar-datar saja.

good job!

*tuh kan, menulis ini saja sudah lebih dari 100 kata saya keluarkan.... *sigh*

0 komentar:

Posting Komentar