Kamis, 02 Juni 2011

interpretasi mengenai kepribadian saya ^^;

bagi anda yang tidak tahan dengan kenarsisan saya, tidak disarankan untuk membaca post ini.
bagi anda yang tetap nekat resiko ditanggung sendiri ya.
membaca post ini tidak mengakibatkan impotensi, darah tinggi, kanker paru-paru serta gangguan kehamilan dan janin *tidak terbukti secara klinis*

apa sih itu kepribadian?
seperti apakah kepribadian saya?

berangkat dari pertanyaan-pertanyaan itu lalu sayapun membuat tulisan ini. ya, itulah salah satu pertanyaan diantara sekian banyak pertanyaan seperti 'apakah saya perempuan?' yang terkadang muncul timbul tenggelam dalam pikiran saya dikala saya lagi kelebihan waktu luang.
dan,
entah kenapa saya selalu kecantol pada semacam kuis-kuis yang berkaitan dengan eksplorasi kepribadian ketika saya menjelajah interet, membaca majalah, dan semacamnya.....daaaaan eng ing eng jreng jreng jreng....inilah beberapa uraian yang berhasil saya himpun dari sekian macam 'tes kepribadian' yang pernah saya ikuti:

berdasarkan cara berpakaian, KATANYA, saya itu pintar dan petualang. senang belajar hal baru, menikmati sosialisasi bersama teman-teman. meskipun saya katanya suka kebebasan, saya katanya juga menghargai kedamaian dan suka menghabiskan waktu sendirian dengan pikiran saya.

jika saya kepribadian saya bisa didaftarkan pada kategori tertentu yang didasarkan pada pertanyaan 'kamu pelit atau royal?'
jawabannya adalah:
saya masuk dalam kategori kepribadian DORA THE EXPLORER. senang membantu orang lain tapi nggak sampai merugikan diri sendiri. segala sesuatu yang dilakukan dipikirkan secara matang-matang; dengan begitu saya bisa hidup hemat tanpa harus pelit sama orang lain.

berdasarkan bentuk rumah, katanya saya harus jadi pemimpin. saya memiliki kepribadian kuat dan suka memerintah, berpengaruh dan mengontrol orang. saya adalah penyuka kebebasan dan orang yang kuat. saya banyak bicara dan bergaul. jika saya punya masalah, saya butuh teman untuk berbagi. hidup saya selalu penuh perubahan. saya menghindari kesendirian,  dan mencari pendamping jika memungkinkan. saya suka kegembiraan dan menciptakannya kemanapun saya pergi. 
saya adalah orang biasa dan low profile. saya akan bertemu keberhasilan dalam hal-hal penting, tanpa banyak kesulitan. pada dasarnya saya bukan orang yang romantis, dapat dikatakan bahwa orang lain tidak melihat bahwa saya genit. saya percaya diri dan bahagia dengan kehidupan saya.
 
apakah saya termasuk orang yang tahan stress?
katanya saya termasuk orang yang tenang, tidak mudah terbawa emosi, tidak mencemaskan hal hal yang belum pasti & belum tentu kebenarannya. katanya saya termasuk orang yang optimis . Stres buat saya itu hal yang biasa, sedih kecewa cuma sebentar saja.

dan terakhir,
kalau kepribadian saya bisa ditafsirkan berdasarkan zodiak, katanya saya, yang berzodiak Sagitarius ini, PEMALAS. tapi saya suka bermalas-malasan dengan elegan; artinya saya selalu membawa aura dan suasana kemalasan, tapi dalam beberapa hal bisa terhitung rajin.

jika pernyataan di atas 100% benar tentulah saya sudah banyak diperebutkan para pria....secara...tipe ideal gitu. sayangnya pernyataan di atas 100% diragukan kebenarannya hahahaha ^^;
dibalik keceriaan yang saya tampakkan ketika berada di luar rumah sebetulnya saya hanya seorang yang suka menyendiri dan gemar mendekam di rumah. lagipula saya kan nggak punya potongan rambut bob berponi cihuy yang menjadi trademark si Dora itu, hahahahaha beberapa tahun lalu, teman dekat saya malah bilang: 'kamu itu kayak lilin.....memberi penerangan buat orang lain tapi pada akhirnya kamu membiarkan dirikamu habis dilalap api'
saya jadi bertanya-tanya, masihkah kini saya si lilin? atau saya sudah jadi si Dora?

lalu pertanyaan selanjutnya, emang bentuk rumah saya kayak apa?hehehehe
saya menyadari diri saya adalah tipe orang yang manipulatif. saya tahu gimana caranya supaya terkesan kuat padahal sebetulnya penakut, saya penyuka kebebasan tapi ogah jika diberi tanggung jawab ;D
saya 'mati-matian' menghipnotis diri sendiri supaya tetap potimis optimis dalam kondisi apapun, walau sebetulnya dalam hati saya kebat-kebit setengah hidup!

zodiak saya sagitarius karena itu...saya adalah RACUN bagi si anak rajin...hahahaha dibanding dikatai malas, saya lebih senang disebut sebagai 'orang yang sulit mendisiplinkan dirinya sendiri' (pleonasme...XD)

..banyak orang yang mengira, dia tahu dirinya sendiri; padahal belum tentu.
perasaan inilah yang mengusik saya. entah dengan anda, tapi beberapa kali ikut tes-tes macam gitu saya jadi sadar; bahwa saya punya kecenderungan memilih jawaban yang serupa bagi pertanyaan-pertanyaan tertentu.
apakah saya memang memiliki kepribadian seperti itu?
atau saya sebetulnya cuma 'memakaikan bingkai' pada diri saya sendiri?





0 komentar:

Posting Komentar